Cari
  • Waroeng Kemarang

Alumni SMA/SMPPN Banyuwangi Angkatan 1981 Menjajal Jogging Track Tamansuruh

Jogging Track Tamansuruh yang beru saja terhubung dengan Pintu Kemarang, pagi hari ini Minggu 13 Nopember 2022 telah dijajal oleh kelompok Alumni SMA/SMPPN Banyuwangi lulusan tahun 1981. Sekitar 75 orang Alumni SMA/SMPPN 1981 tersebut kiranya sedang menyelenggarakan serangkIan kegiatan Reuni, dan menginap di Villa Kemarang.

Kami melaksanakan kegiatan reuni dalam satu paket, mulai menonton Sendratari Temurune Dewi Sri dan Paju Gandrung hari Sabtu kemarin, dan olah raga bersama pada hari Minggu pagi dan dilanjutkan dengan kegiatan reuni sampai makan siang di hari Minggu ini, kata Rini Sungkono, Ketua Panitia Reuni yang tinggal di Jakarta.

Ir. Wowok Meirianto, MT. mengatakan bahwa Jogging Track Tamansuruh sangat nikmat untuk dipakai acara Jogging Bersama di pagi hari, menikmati udara segar dan pemandangan sawah terasiring, kebon pisang dan tanjakan ekstrim puthuk Kedawung. Selain itu, Jogging Track Tamansuruh memiliki situs batu megalitikum pra-sejarah, yang diberi nama Batu Triniji, imbuh Wowok.

Selesai acara menjajal Jogging Track Tamamsuruh, beberapa alumni menyampaikan kesan dan sarannya, antara lain:


Ir. Siti Tri Yoeliartini, alumni mantan pegawai kunsulat yang bertugas di Korea mengatakan bahwa Jogging Track Tamansuruh ini memiliki prospek yang sangat luar biasa. Masyarakat pemilik lahan harus diberi pengetahuan tentang Lingkungan Hidup sehingga dapat saling menjaga dan memper indah sawah atau lahannya.

Dra. Ida Brilyanti, alumni mantan pegawai Dinas Agama Jember mengatakan bahwa perlu adanya Tempat Sampah di sepanjang jalan Jogging Track Tamansuruh, sehingga pemandangan tetap asri, alami, dan tradisional.


Ir. Dwi Kusnanto, mantan General Manager PLN Jawa Timur mengahatan bahwa kolaborasi antara Pemerintah, Swasta, dan Masyarakat yang baik sangat diperlukan agar Jogging Track Tamansuruh ini menjadi destinasi wisata olahraga dan rekreasi yang berkelanjutan.


Sukarnyo, SH banker di Jakarta yang memiliki hobby berlari mengatakan bahwa Jogging Track Tamansuruh ini masih kurang panjang, khususnya bila untuk pelari. Jadi, perlu docsrikan solusi agar dapat berlari nyaman, bisa melalui jalur tepi jalan umum, atau menghubungkan ke Jogging Track Ring Timur, sehingga menjadi lebih panjang dan pelari tidak bosan mengitari area Jogging Track.



151 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Kemarang News