top of page

Kemarang News

Cari
  • Waroeng Kemarang

Bupati Gresik Menikmati Kuliner Tradisional Banyuwangi di Waroeng Kemarang

Selasa 19 Desember 2023, rombongan Bupati Gresik, H. Fandi Akhmad Yani, SE., mengunjungi Waroeng Kemarang, di Desa Tamansuruh, Kec. Glagah, Banyuwangi. Rombongan yang terdiri dari sekitar 50 orang, menikmati makan malam menu tradisional Banyuwangi seperti Sego Tempong, Pecel Pitik, Pindang Koyong, Ikan Bakar, juga kue Kucur serta es Dawet. Selain makanan khas Banyuwangi, rombongan juga disuguhi dengan Tarian Jejer Gandrung dan Electone.


Bupati Gresik yang akrab dipanggil Gus Yani ditemani istri dan Wakil Bupatinya, mendapatkan kehormatan disematkan Udeng Osing dan Syal Batik Gajah Oling, langsung oleh Owner Waroeng Kemarang, Ir. Wowok Meirianto, MT.


Makanan Tradisional Banyuwangi enak-enak, kata Gus Yani yang mengatakan sudah 2 hari di Banyuwangi, dan malam ini adalah malam terakhir untuk Gala Dinner dan ingin bersukacita menari dan bernyanyi bersama. Besok pagi kami sudah akan kembali ke Gresik imbuhnya. Wowok yang langsung memandu sebagai Budayawan mengatakan bahwa, Gandrung adalah ikon kota Banyuwangi yang dibanggakan, semoga dapat mengispirasi kota Gresik yang juga akan mengangkat ikon-nya untuk tujuan wisata dan rekreasi di daerah. Selamat menikmati makanan khas Banyuwangi, kesenian Gandrung dan bersukacita bersama, imbuh Wowok.


52 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page