top of page

Kemarang News

Cari
  • Waroeng Kemarang

Kemarang Menandatangani MoU dengan UNAIR Surabaya, untuk Praktikum Lapangan Destinasi Wisata

Universitas Airlangga (UNAIR) Program Studi Terapan Destinasi Wísata menandatangani kesepahaman bersama atau MoU dengan Kemarang Group, untuk kegiatan-kegiatan Praktikum Lapangan, seminar, pelatihan, workshop, dls. Penandatanganan MoU dilakukan pada hari Sabtu 28 Oktober 2023, ketika rombongan 80 orang mahasiswa dan dosen UNAIR berkunjung ke Kemarang mengadakan giat melihat potensi wisata yang ada di Banyuwangi. Salah satu tujuan mereka adalah mengunjungi Desa Wisata seperti Kemiren, Tamansuruh, Weringin Putih, dll.


Di saat mengunjungi Desa Tamansuruh mereka melakukan observasi terhadap destinasí wisata yang ada, yaitu Jogging Track Tamansuruh, Agrowisata, dan destinasi wisata kuliner berbasis Seni Budaya di Kemarang. Para dosen dan mahasiswa sangat tertarik dengan potensi wisata di Kemarang, karena selain daya tarik alamnya juga seni budaya, dan sejarah.


Pada kesempatan kunjungan, para mahasiswa juga mendapat tambahan pengetahuan dan wawasan dari dari Bpk. Ir. Wowok Meiranto, MT, selaku owner Kemarang, tentang Etika Bisnis, Budaya Perusahaan, dan bagaimana mengoperasikan usaha destinasi wisata, khususnya di Kemarang. Intinya, usaha destinasi wisata yang berhasil adalah tidak semata-mata menguntungkan pemilik saja, tetapi harus juga mensejahterakan pegawainya, serta menguntungkan bagi masyarakat sekitarnya, demikan kata Wowok di akhir pemaparannya.


Dalam MoU (kesepahaman) disebutkan bahwa UNAIR akan mengirim secara berkala mahasiswa ke Kemarang, baik itu untuk magang, PKL maupun KKN. Sedangkan Kemarang menyediakan akomodasi, mentor, narasumber dan pelatihan lapangan sesuai kebutuhan kegiatan. Selain itu, antara Kemarang dan UNAIR dapat saling bertukar Nara Sumber untuk acara-acara pelatihan, seminar, workshop, tentang destinasi wisata, seni, bidaya serta adata tradisi.



79 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Комментарии


bottom of page