Cari
  • Waroeng Kemarang

Pengembagan Usaha: Villa Kemarang, Sego Tempong Kemarang, Kucur Kemarang

Seiring dengan perkembangan dan kemajuan Waroeng Kemarang setelah setahun beroperasi, kami melakukan evaluasi prospek dan Penelitian dan Pengembangan. Sesuai dengan prospek penginapan pelancong yang mengunjungi Kawah Ijen yang semakin meningkat, kami mengembangkan Unit Usaha Villa Kemarang, gandeng dengan Waroeng Kemarang. Demikian juga sesuai dengan semakin terkenalnya Waroeng Kemarang, maka kami mengembangkan sebuah cabang usaha yang merupakan perwakilan eksistensi kami di sebuah Mall di tengah kota Banyuwangi, yaitu kami beri nama Sego Tempong Kemarang di Food Court Roxy Mall Banyuwangi. Kemudian, oleh karena kebiasaan orang di era wabah covid-19 ini senderung untuk Take Away, maka kami mengembangkan sebuah Rumah Kucur khusus Take Away atau Drive Thru, kami beri nama Kucur Kemarang, di pinggir jalan sekitar 1 km dari Waroeng Kemarang kea rah kota Banyuwangi.


VILLA KEMARANG

Vila Kemarang dalah sebuah homestay, yang mendapatkan perijinan dari Kecamatan Glagah, hanya boleh disewakan dengan kapasitas sebanyak 8 kamar. Kami merenovasi rumah lama kami menjadi 10 kamar, dan 1 ruangan lobby, serta fasilitas 1 kolam renang, 1 Aula, dan tambahan 1 Lapangan Tennis. Kami mengelola Aula, kolam renang, dan Lapangan Tennis untuk menyenangkan para tamu yang menginap. Kami terinspirasi oleh CPI yang mebangun dan mengelola Rumbai Country Club, untuk menyenangkan pegawai dan keluarganya. Villa memiliki kamar yang cukup luas, dengan 2 queen bed, dan bisa ditambah extra bed untuk keluarga atau teman dekat. Lobby kami design interiornya bernuansa Tradisional Osing klasik dan sederhana. Aula juga memiliki interior dan hiasan khas suku Osing Banyuwangi. Sedangkan Kolam renangnya menggunakan air sumber tanpa kaporit, dan Lapangan Tennisnya memiliki view persawahan dan memiliki rumah adat osing kecil untuk istirahat dan mandi.






Gambar:

Foto-foto Villa Kemarang


SEGO TEMPONG KEMARANG – FOOD COURT ROXY MALL BANYUWANGI

Sego Tempong Kemarang di Food Court Roxy Mall Banyuwangi adalah sebuah stand di Mall Roxy Banyuwangi, yang merupakan cabang dari Waroeng Kemarang. Kami mengambil nama stand dari nama Menu Makanan di Waroeng Kemarang yang best seller. Walaupun namanya adalah Sego Tempong Kemarang, namun yang dijual di Sego Tempong Kemarang tersebut adalah berbagai makanan lain dari Waroeng Kemarang yang sesuai untuk dinikmati di Food Court Mall. Stand Food Court hanya ukuran 6X5 Meter, namun untuk pengunjung memiliki ruangan sharing yang cukup luas. Selain menjual makanan dan minuman khas tradisional, keberadaan Sego Tempong Kemarang di mall, dapat menjadi perwakilan eksistensi Waroeng Kemarang di tengah kota Banyuwangi, walau tempat Waroeng Kemarang adalah berada di pedesaan, sekitar 8 KM dari kota.


Gambar:

Foto-foto Sego Tempong Kemarang di Food Court RoxyMall Banyuwangi


KUCUR KEMARANG TAKE AWAY

Kucur Kemarang Take Away adalah sebuah unit usaha Waroeng Kemarang yang menjual kue-kue tradisional, untuk dibungkus dan dibawa pergi, dengan cara datang-pesan-bayar-pergi, baik secara menunggu di meja-kursi atau secara drive thru didalam mobil. Ide pembukaan unit usaha ini terpikirkan ketika kebiasaan tamu atau pengunjung yang tidak mau berlama-lama mengumpul atau berkerumun di era wabah covid-19. Rumah tempat unit usaha Kucur Kemarang tersebut kami beri nama Rumah Kucur. Nama usaha kami ambil dari best seller kue tradisional Waroeng Kemarang, yaitu kue Kucur. Namun, walaupun namanya adalah Kucur Kemarang, di Rumah Kucur tersebut adalah berbaga ikue tradisional, yaitu: Tahu Walik, Pisang Goreng, Ketot Goreng, Serabi, Lupis, Singkong Goreng, dll.





Gambar:

Foto-foto Kucur Kemarang:


Postingan Terakhir

Lihat Semua

Kemarang News

© 2020 by Kemarang Group