top of page

Kemarang News

Cari
  • Waroeng Kemarang

Amphi Theater Omprok Gandrung Kemarang Banyuwangi dipilih untuk tempat konser Govinda Band

Malam hari, Rabo 19 Desember 2023, adalah malam bersejarah bagi Waroeng Kemarang Banyuwangi, karena mimpi owner Waroeng Kemarang, Ir. Wowok Meiriato, MT. dan Keluarga, menjadi kenyataan, yaitu sebuah konser Musik Modern, Band berskala Nasional (GOVINDA) dari Ibukota, menjadi band yang pertama kali hadir tampil di Amphi Theater Omprok Gandrung Kemarang Banyuwangi, tepatnya di Desa Tamansuruh, Kec. Glagah, Banyuwangi.


Sejak Amphi Theater Omprok Gandrung Waroeng Kemarang  kami bangun dan operasikan (th. 2021), belum pernah dipakai untuk konser musik modern, kata Wowok. Selama ini, hanya dipakai untuk konser musik dan tari tradisional seperti: Gamelan Angklung Caruk, Gandrung, Aneka Tarian Banyuwangi, Sendra Tari Temurune Dewi Sri, Lomba Tari Kreasi, Lomba Musik Patrol, dls.

Kami sekeluarga, adalah pemain musik, dan sangat menyukai musik modern seperti pop, rock, dan jazz. Ketika itu, kami bermimpi dan ingin agar bisa mengadakan Konser musik modern, mengundang band  berskala Nasional, di Amphi Theater Omprok Gandrung, kata Wowok yang adalah pensiunan dari perusahaan minyak global, Chevron.


Biaya sound system, lighting, dan artis sangat mahal. Sudah kami coba menghitung perkiraan biaya, dan tidak sanggup bila hanya mengandalkan penjualan tiket, karena Amphi Theater Omprok Gandrung di Kemarang tidak luas. Kami sudah mencoba menghubungi instansi terkait, dan menjajagi cost sharing atau kerjasama dengan destinasi wisata lain, agar efisien, sehingga selain dari penjualan tiket, ada dana dari sponsor, dan cost sharing, namun....belum berhasil.

Akhirnya... tidak diduga-duga, tadi malam, kami sangat puas, menikmati konser musik GOVINDA Band, dengan sound dan lighting yang sangat keren, tanpa keluar biaya untuk artis, sound system dan lighting, imbuh Wowok.


Terimakasih kepada PT Pertamina Hulu Energi D&P Technical Excellence & Coordination (PHE DTEC), yang sedang Team Building di Banyuwangi, dan mengadakan Gala Dinner di Waroeng Kemarang, dengan konser GOVINDA Band, diperlengkapi sound system, lighting, dan back screen lebar yang sangat keren.


Walaupun persiapan crew dan pegawai Kemarang selama 2 hari, sangat melelahkan, namun semua pihak merasa sangat puas. Acara konser Govinda Band di Amphi Theater Omprok Gandrung Waroeng Kemarang Banyuwangi, ditutup dengan pemberian cinderamata: Syal Batik Banyuwangi yang diberikan oleh owner Waroeng Kemarang kepada Vice President  PT Pertamina Hulu Energi D&P Technical Excellence & Coordination (PHE DTEC), Ibu Mery Luciawaty, dan penyematan udeng Osing Banyuwangi kepada suami dari Ibu Mery, Riza Pasiki.


259 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page