top of page

Kemarang News

Cari
  • Waroeng Kemarang

CSR (Corporate Social Responsibility)

Diperbarui: 4 Jul 2023

CSR (Corporate Social Responsibility) adalah sangat mudah diartikan, yaitu merupakan tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan sosialnya. Tujuannya adalah agar perusahaan selain dapat memberikan pajak kepada Pemerintah hendaknya juga dapat bermanfaat dalam mendukung dan memabantu masarakat sekitarnya, sehingga perusahaan dapat terus maju berkembang berkesinambungan. Secara teori adalah tidak sulit, namun dalam prakteknya kita akan dihadapkan pada beberapa pertanyaan seperti: siapa yang perlu kita bantu, berapa besarnya bantuan, bantuannya berupa apa, apa keuntungan langsung dan tidak langsung yang diperoleh perusahaan, bagaimana teknis pelaksanaannya, dls.


Baru saja Waroeng Kemarang berdiri, dan kelihatan mulai ramai tamu datang, begitu juga mulai berdatangan surat permohonan, proposal, permintaan sumbangan, sponsorship, dls. Lagi-lagi kami belajar ketika bekerja di CPI, bahwa CSR tidak akan kami berikan dalam bentuk dana segar, namun hanya berupa material atau jasa yang diperlukan oleh pihak yang akan kami bantu. Oleh karena Waroeng Kemarang adalah Destinasi Wisata Kuliner yang memiliki nilai tambah Budaya Kesenian Tradisional, maka selain untuk mendukung kegiatan social kami mengarahkan CSR kami kepada kegiatan-kegiatan Seni Budaya.


Beberapa CSR yang telah kami laksanakan, antara lain: 1. Mengadakan Pelatihan Kesenian Gamelan Angklung Banyuwangi, Gratis, bagi Siswa SMP Negeri Glagah.




2. Mendukung Tim Kesenian Sanggar Tari Desa Mangir, untuk mengikuti Festival World Dance 2019 di Yogja, dengan memberikan pakaian seragam Tim.




3. Menjadi Sponsor “Jebeng-Tholik” (Pemilihan Duta Wisata Banyuwangi) 2019, dengan memberikan fasilitas Ruang untuk Pembinaan, Snack Drink, Lunch untuk 3 hari, Hadiah-hadiah, Rapat panitia serta Pembubaran Panitia.

4. Menjadi Sponsor “Jebeng-Tholik” (Pemilihan Duta Wisata Banyuwangi) 2020, dengan memberikan fasilitas Ruang untuk Pembinaan, SnackDrink, Lunch untuk 3 hari, Hadiah-hadiah, Rapat panitia serta Pembubaran Panitia.




5. Menjadi Sponsor Lomba Futsal Kemerdekaan tahun 2019, Antar Club se Kabupaten Banyuwangi, Menyediakan tempat, hadiah-hadiah, Makan dan Minum Panitia.



6. Menjadi Sponsor Lomba Futsal Akhir tahun 2019, Antar Desa se Kecamatan Glagah, Menyediakan tempat, hadiah-hadiah, Makan dan Minum Panitia.

7. Membantu dan mendukung bedah Rumah, yang diselenggarakan oleh KORAMIL Glagah untuk membedah Rumah Pak Sugito di Dukuh Mandaluko, Maret 2020, dengan bantuan penyediaan material dan pemasangan keramik lantai rumah.




8. Menyelenggarakan Buka Puasa Bersama, untuk Pemdes dan Kecamatan, Juni 2019, dengan bantuan memberikan fasilitas tempat, makan dan minuman serta hiburan.

9. Menyelenggarakan Halal-bihalal untuk Pemdes dan Kecamatan beserta Tamu Kehormatan Desa, pada bulan Juni 2020, dengan bantuan memberikan fasilitas tempat, makan dan minuman serta hiburan.

10. Membagi-bagi masker gratis, untuk masyarakat sekitar, Mei 2020.

11. Membantu penyemprotan disinfectant kepada masyarakat sekitar, Mei 2020.



18 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page