top of page

Kemarang News

Cari
  • Waroeng Kemarang

Founder Kemarang Group menjadi Nara Sumber di Seminar Nasional UNAIR Surabaya

Founder Kemarang Group, Ir. Wowok Meirianto, MT., menjadi salah satu pembicara atau nara sumber, pada Seminar Nasional, yang diselenggarakan oleh Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya, Sabtu Tgl. 2 Desember 2023, tepatnya di Hall Ternate, Tower ASEEC UNAIR Surabaya, 08.00 sampai 14.00.


Topik yang disampaikan adalah "Membangun Destinasi Kuliner Tradisional dengan Daya Tarik Seni Budaya, Studi Kasus Waroeng Kemarang Banyuwangi". Seminar Nasional yang diberi nama SIMPOSIUM (Symphony Of Some Aspect In Tourism) diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Sarjana Terapan Destinasi Wisata, Fakultas Vokasi, Universitas Airlangga Surabaya. Sebagai Pembicara adalah dari Kemenparekraf RI, Dinas Pariwisata Pemprov Surabaya, Akademisi UNAIR, serta dari Kemarang Group.


Dalam paparannya, sebagai praktisi destinasi kuliner tradisional, Wowok menyampaikan pengantar teori managemen dalam membangun budaya perusahaan, visi dan misi, partnership, ATM (Amati Tiru Modifikasi), serta AAA (Akses, Amenitas Atraktif) yaitu bagaimana agar destinasi wisata kuliner menarik bagi wisatawan. Setelah pengantar, Wowok juga memberikan contoh-contoh praktis tentang apa yang telah dilakukan di Waroeng Kemarang serta prestasi yang telah dicapai, antara lain: Menu Tradisional yang atraktif, daya tarik seni budaya Osing, Penyetor Pajak Daerah Terbaik, Sertifikat CHSE dari Kemenparekraf RI, dan Pemenang Terbaik Resto Non Bintang EJTA (East Java Tourism Award).


Di sela-sela Seminar Nasional, Kemarang Group juga menandatangani MoU dengan Dekan Fakultas Vokasi, guna saling memberikan ikatan untuk penelitian seperti Kerja Praktek Mahasiswa, PKL, Skripsi, Thesis, dls.


41 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page